web log free Tips Dekorasi Rumah Unik Yang Minimalis
Breaking News

Tips Dekorasi Rumah Unik Yang Minimalis

Dekorasi Rumah Unik

Setiap tahun semakin bertambah pembangunan rumah di Indonesia. Seiring banyaknya pembangunan, lahan semakin sempit dan bertambah mahal pula harganya. Maka dari itu banyak yang menyiasati hal tersebut dengan membangun rumah yang minimalis. Rumah yang sudah dibangun pun belum cukup rasanya, timbullah keinginan membuat dekorasi rumah yang unik dan menarik agar selalu ada rasa semakin betah ingin tetap tinggal di rumah. Namun sepertinya selalu ada rasa pesimis bahwa rumah minimalis tidak bisa di dekorasi sedemikian rupa karena sudah menjadi stigma di masyarakat bahwa hanya rumah yang besar yang bisa memiliki dekorasi yang unik dan menarik. Belum tentu! Rumah sederhana pun bisa disulap menjadi rumah sederhana dengan dekorasi yang menarik.

  • Dekorasi rumah sesuai dengan kepribadianmu

Bagaimanapun dekorasinya, semua akan terasa nyaman apabila semuanya ditata dan disesuaikan dengan kepribadianmu. Desain yang akan kamu terapkan di dalam rumah harus memberikan rasa nyaman untuk dirimu sendiri, mulai dari warna, motif, sampai penataannya. Harus ada ruang untuk barang-barang yang menjadi kebutuhan sehari-hari dan perhatikan saat ingin membeli dekor atau furniture yang sesuai.

Perpaduan warna sederhana

Rumah yang sederhana bisa juga diberikan desain interior yang sederhana pula, dengan kombinasi warna yang solid dan simple untuk memberikan kesan elegan dan simpel pada rumah. Misalnya, bagian dapur bisa menggunakan warna gelap, lantai dengan warna yang senada, dan juga hiasan lainnya.


Teras depan rumah

Teras rumah bisa menjadi kesan pertama tamu kamu ketika datang ke rumah dan bisa juga menjadi tempat bersantai kala sedang tidak ada kegiatan. Sebuah rumah bisa juga dinilai tidak indah jika teras rumahnya saja sudah terlihat tidak sedap dipandang. Desain yang tepat adalah dengan menempatkan kolam ikan pada teras rumah dan beberapa tanaman yang dapat menyegarkan mata. Maka teras rumah akan terasa lebih alami dan menarik bagi siapapun yang melihatnya. 

Ruang Tamu tanpa Sofa

Kedatangan tamu ke rumah merupakan hal yang menyenangkan, terlebih lagi jika tamu tersebut merasa nyaman dan memuji kita sebagai tuan rumah. Namun ruang tamu yang nyaman tidaklah harus selalu memiliki sofa. Bagi kamu yang masih berusia muda dan baru saja memiliki rumah, tentu desain ruang tamu tanpa sofa bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menjamu para tamu yang datang ke rumah. Cukup satu sofa panjang yang tersedia, karpet tebal yang cukup besar yang dapat menutupi hampir seluruh ruangan.

Ruang tamu dengan perpustakaan mini

Saat menyambut tamu terkadang kita bisa saja terdistraksi dengan adanya urusan mendadak, seperti panggilan telepon, sedang memasak, atau bahkan harus keluar rumah beberapa menit dan terpaksa meninggalkan tamu. Maka dari itu desain seperti ini tentu akan cocok dengan keadaan tersebut. Misalnya, rak gantung pada dinding dengan diisi beberapa buku, menempatkan keranjang untuk buku di samping sofa, dan bisa juga meja dengan rak buku di bawahnya. Jadi, tamu tidak akan terlalu merasa bosan menunggu.

Memanfaatkan ruang sempit untuk memberikan kesan luas pada rumah

E:\Job Nulis\bed sofa.jpg

Rumah yang sederhana dan minimalis bukan menjadi hambatan agar rumah terlihat lebih luas. Hal ini bisa kamu lakukan dengan melakukan penataan yang tepat. Sebagai contoh kamu bisa menghemat ruang dengan menempatkan sofa bed pada ruang tamu. Pastikan juga kamu tidak berlebihan mendekorasi rumahmu, sesuaikan hiasan sederhana pada dinding dan pencahayaan lampu yang tepat.

  • Cat tembok dengan warna hangat

Desain tembok juga bisa menjadi kunci dalam mendekorasi rumah dengan unik. Kamu bisa memberikan warna hangat pada tembok seperti warna putih, abu-abu, atau krem atau bahkan menghiasnya dengan wallpaper minimalis dengan motif lace atau abstrak dengan warna hangat. Pastikan furniture yang akan digunakan dalam rumahmu seimbang dan menyatu dengan warna tembokmu.

  • Kamar tidur minimalis

Rumah minimalis tentunya akan memiliki kamar tidur yang minimalis pula, tetapi jangan terlalu dipikirkan. Dekorasi yang tepat akan membuat kamar sempit jadi terasa lebih nyaman. Banyak barang yang ingin kamu letakkan di dalam kamar, maka dari itu sebuah kasur bisa kamu disulap menjadi lemari penyimpanan dan tidak memakan banyak ruang di kamarmu. Tempatkan juga sebuah meja dengan laci dan beberapa hiasan yang bisa juga menjadi tempat penyimpanan barang yang tidak terlalu terpakai.

  • Hiasan dinding dengan foto keluarga

Dekorasi rumah tidak harus selalu dengan hiasan-hiasan mewah atau pernak-pernik lainnya, tetapi foto keluarga juga bisa menjadi salah satu hiasan yang indah sekaligus mewah di dalam rumah. Pajanglah foto momen-momen bersama keluarga dalam satu bingkai khusus sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan ruang dan terlihat lebih elegan.

  • Sediakan sedikit ruang untuk galeri keluarga

Selain memajang foto keluarga dalam satu bingkai, kamu juga bisa menyediakan sedikit ruang untuk galeri keluarga. pajanglah foto-foto keluargamu dalam satu tempat dengan berbagai bingkai unik dan menarik sehingga bisa menambah kedekatanmu dengan keluarga.

  • Memajang koleksimu di dinding

Desain rumah minimalis juga bisa kamu lakukan dengan memajang hasil koleksimu. Misalnya, piring-piring dengan bentuk yang unik, koin-koin dari berbagai negara, perangko, atau bahkan menambahkan bingkai-bingkai berisikan quotes dari tokoh-tokoh ternama. Dengan begitu dinding rumahmu akan terlihat lebih menyenangkan.

  • Dinding tanpa hiasan apapun

Mungkin kamu bingung harus bagaimana menghias dinding agar terlihat lebih indah dipandang. Maka dari itu, kosongkan saja, tidak perlu diberi hiasan. Dinding tanpa hiasan dengan warna netral dipadukan dengan furniture yang indah sebagai pemanis ruangan. Jika memang ingin memberikan sedikit sentuhan, maka tambahkan ornament hiasan dinding di tengah tembok untuk menambah keunikan dekorasi rumahmu.

E:\Job Nulis\12.jpg
  • Meminimalisir isi lemari

Biasanya dalam satu rumah berapapun sedikitnya anggota keluarga tidak menutup kemungkinan bahwa isi lemarinya lebih banyak dari jumlah penghuni rumah. Semua itu bisa diatasi dengan meminimalisir kelebihan pakaian dan menyederhanakan isi lemari bisa mengurangi rasa sempit pada rumah minimalis.

  • Menyatukan dapur dengan meja makan

Jika rumah terasa sempit dan tidak ada ruang untuk keluarga makan bersama. Maka solusinya adalah meletakkan meja makan di dapur. Ini bisa menghemat ruangan kemudian kamu bisa memanfaatkan space ruang lainnya. Kamu juga bisa menutupi peralatan masak dengan tirai atau penutup lainnya agar ruang makanmu tidak terlalu penuh dilihat.

  • Kamar mandi tanpa sekat

Menempatkan sekat atau shower screen pada kamar mandi sebenarnya justru membuat kamar mandi kamu menjadi semakin sempit. Kamar mandi tanpa sekat akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas dan akan menambah nilai artistik dengan lapisan keramik pada dinding, lantai bertekstur matte, maka kamar mandimu akan tampak lebih berkelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *