Cara Pemesanan Cetak Online Mudah dan Murah

Cara Pemesanan Cetak Online

Zaman semakin maju, hingga akhirnya cara pemesanan cetak online lebih banyak dicari dibanding cara pemesanan cetak konvensional. Ya, online digital printing kini lebih diminati karena memang sesuai dengan zamannya. Salah satu alasan utama mengapa banyak orang memilih cetak online yaitu efisiensi. Kegiatan cetak mencetak jadi lebih simpel. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke percetakan, sehingga terbebas dari kemacetan dan cuaca panas. 

Apalagi bagi Anda yang letak kantornya di perkotaan, cetak online ini dapat mempermudah Anda dalam bekerja. Apapun kebutuhan Anda, baik itu buat stempel langsung jadi, cetak nota murah, cetak kop surat, membuat buku agenda, print wallpaper, semuanya bisa didapatkan dengan mudah lewat pemesanan cetak online. Lantas bagaimana cara pemesanan cetak online ini dan apa saja manfaatnya? Jangan beranjak ya, lanjut terus ke bawah!

Cetak Online Dapat Mempermudah Pekerjaan Anda, Berikut Beberapa Manfaatnya!

Jika dulu Anda hanya bisa menemukan percetakan di pinggir-pinggir jalan raya, namun kini semuanya sudah jauh berubah. Kini, Anda bahkan bisa menemukan percetakan di internet. Ya, Anda bisa print wallpaper, membuat papan reklame, membuat kartu undangan, dan lainnya dengan mengunjungi website percetakan online. Nah kira-kira apa saja sich manfaat cetak online ini dibanding cetak offline, yuk mari kita cek di bawah ini!

  • Irit Waktu dan Tenaga

Sebelum ada cetak online, jika disuruh oleh si bos buat mencetak berbagai keperluan kantor, seseorang mesti keluar kantor lalu pergi ke percetakan fisik. Bayangkan, Anda mesti macet-macetan di jalan, belum lagi setelah sampai di percetakan, ternyata antriannya panjang sekali. Untungnya lewat teknologi yang semakin canggih, akhirnya Anda tidak perlu lagi menderita seperti itu.

Ya, Anda bisa mencetak berbagai keperluan kantor tanpa perlu keluar kantor, tentu lewat website cetak online. Alhasil, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga, dan bisa mengalihkannya untuk keperluan lain. Digital printing online ini sungguh-sungguh sangat efisien, dimana Anda hanya perlu memasuki situs cetak online. Nah untuk cara pemesanan cetak online akan kita bahas di bagian lain dalam artikel ini. 

  • Lebih Hemat Karena Biaya Cetak Lebih Murah

Selain lebih hemat waktu dan tenaga, kelebihan jasa cetak online lainnya yaitu lebih hemat biaya. Ya, budget untuk printing jadi lebih rendah karena jasa percetakan online memiliki jumlah pekerja yang lebih sedikit. Misalnya, karena biaya pencetakannya jadi lebih rendah, maka jika Anda memesan banner, maka harga banner atau harga X banner jadi lebih rendah. 

Contoh lainnya yaitu jika Anda butuh jilbab printing dalam jumlah banyak, maka biaya produksinya jadi lebih rendah, sehingga Anda ‘pun bisa menghemat lebih banyak budget

  • Anda Bisa Melakukan Pesanan Kapanpun dan Dimanapun!

Jika Anda mau mencetak sesuatu lewat percetakan offline, maka Anda mesti tahu jadwal buka tutupnya. Pada umumnya, percetakan offline hanya buka dari hari Senin hingga Jum’at, dengan jam operasi dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Lalu bagaimana jika Anda ingin mencetak sesuatu pada hari Sabtu atau pada malam hari? Tentu Anda mesti gigit jari karena kebanyakan percetakan offline tutup pada waktu-waktu tersebut. 

Nah beda cerita jika Anda melakukan pesanan lewat cetak online, dimana Anda bisa memprosesnya kapanpun dan dimanapun. Ya betul sekali, tidak ada yang namanya tutup, karena website cetak online selalu aktif 24 jam dalam seminggu. 

  • Penawaran Harga Lebih Cepat dan Transparan

Saat Anda memesan berbagai item hasil printing dalam jumlah banyak, maka ada MOU atau kesepakatan harga antara jasa percetakan dengan Anda. Nah setelah Anda mengirimkan apa saja yang Anda butuhkan, maka jasa percetakan konvensional akan melakukan audit harga. Nah proses audit harga ini biasanya memakan waktu yang cukup lama. Belum lagi, ada saja oknum nakal yang merubah harga penawaran harga. 

Nah masalah tersebut tidak akan Anda temui jika Anda melakukan pemesanan dalam jumlah banyak lewat jasa cetak online. Ya betul sekali, penawaran harga langsung Anda terima setelah Anda menginformasikan apa saja yang Anda butuhkan. Selain itu tidak ada yang ditutup-tutupi terkait penawaran harga, karena penawaran harga bisa diakses secara online. Anda bisa kroscek ulang beberapa item dengan harganya. Jika Anda tidak setuju dengan harganya, maka Anda bisa negosiasi dengan percetakan online. 

  • Hanya Dalam Hitungan Menit, Anda Bisa Memesan Produk Cetak Yang Anda Butuhkan

Jasa cetak online memiliki website dengan menu dan interface yang dapat memudahkan seseorang untuk memesan produk cetak. Hanya dalam waktu beberapa menit saja, Anda bisa memesan berbagai kebutuhan Anda.  Apapun kebutuhan Anda, baik itu papan reklame, buku agenda, atau cetak kop surat semuanya bisa Anda dapatkan hanya dalam waktu beberapa menit saja. 

Bahkan jika Anda butuh dekorasi rumah unik, maka Anda bisa menemukannya lewat situs cetak online seperti tote bag murah, bantal foto, print walpaper, dan lainnya. Pada umumnya, bisnis cetak online juga menyediakan jasa desain grafis, jadi Anda bisa memesan berbagai jenis ilustrasi untuk printing

Panduan Pemesanan Cetak Online

Jika Anda belum terbiasa memesan produk cetak lewat online, maka Anda berada di tempat yang tepat. Di bawah ini Anda akan menemukan cara pemesanan cetak online!

  1. Jika Anda memesan dalam jumlah banyak, maka Anda mesti mengirim e-mail yang berisikan kebutuhan cetak Anda ke jasa cetak online. 
  2. Nah setelah itu, jasa percetakan online akan mengaudit terlebih dahulu. Proses audit tidak lebih dari 24 jam, sehingga Anda bisa mendapatkan penawaran harga dengan sangat cepat. 
  3. Cek dulu oleh Anda, jika setuju maka kirim lagi file penawaran harga tersebut dengan notifikasi persetujuan Anda.
  4. Setelah itu, jasa cetak online akan mengirimkan invoice. 
  5. Sebelum dilakukan pencetakan, maka Anda mesti melakukan pembayaran terlebih dahulu sesuai dengan yang tertera di invoice. 
  6. Lakukan konfirmasi pembayaran via email atau Whatsapp.
  7. Jika sudah Anda transfer, maka segera lakukan konfirmasi sehingga admin dari cetak online biasa langsung memvalidasinya. 
  8. Selesai, Anda tinggal menunggu produk cetak dikirim ke lokasi yang Anda tentukan. 

Bagaimana? Mudah bukan cara pemesanan cetak online di atas? Ya, jika Anda butuh produk cetak dalam jumlah banyak dan mesti cepat, maka cetak online merupakan opsi terbaik. Jika dibandingkan dengan percetakan offline, tentu percetakan online ini lebih banyak keunggulannya. Selain itu jasa cetak online biasanya memiliki beberapa divisi seperti jasa desain grafis, jasa laser cutting, jasa cetak kop surat, dan lainnya. Alhasil, Anda bisa memesan berbagai jenis kebutuhan terkait cetak mencetak. Jika Anda pikir artikel mengenai pemesanan cetak online ini bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *