Breaking News

Tips Memilih Asuransi Pendidikan BNI Terbaik

Tips Memilih Asuransi Pendidikan BNI Terbaik

Mencari asuransi pendidikan bni adalah cara orang tua untuk mempersiapkan biaya sekolah anak yang ternyata kian meningkat setiap tahunnya. Bagi orang tua, dana pendidikan merupakan salah satu hal yang penting. Karena jumlah yang lumayan besar, namun tak menyurutkan keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk anak. Lantas bagaimana cara memilih asuransi pendidikan yang bagus? 

Tips Memilih Asuransi Pendidikan BNI Terbaik
Tips Memilih Asuransi Pendidikan BNI Terbaik

Cara Memilih Asuransi Pendidikan Bni Terbaik

Berikut ini adalah 5 tips memilih asuransi pendidikan anak terbaik: 

1. Jumlah sesuai target biaya pendidikan

Tujuan dari asuransi pendidikan anak merupakan suatu upaya agar saat anak masuk sekolah, orang tua memiliki simpanan yang cukup untuk membayar biaya sekolah. Agar dana dari asuransi pendidikan anak ini cukup, maka sesuai dengan kebutuhan pendidikan anak, maka orang tua perlu melakukan hal berikut:

  1. Memiliki bayangan anak akan masuk ke sekolah mana. 
  2. Mengetahui perkiraan kenaikkan biaya sekolah di sekolah yang dituju tersebut. 
  3. Menghitung total biaya sekolah nanti saat anak masuk sekolah. 
  4. Pahami resiko asuransi pendidikan

Dalam asuransi pendidikan bni, akan menginvestasikan pembayaran premi yang dilakukan orang tua pada instrumen investasi tertentu. Instrumen ini dapat dipilih oleh orang tua maupun dipilihkan oleh agen asuransi. Lalu bagaimana cara menentukan asuransi pendidikan yang bagus ?

Yang terpenting dan harus dimengerti orang tua ialah setiap pilihan instrumen investasi memiliki resiko yang berbeda-beda. Artinya, bisa saja target dana yang tercantum di proposal asuransi pendidikan yang disampaikan oleh agent dan dibaca oleh orang tua tidak tercapai.

Seberapa besar resikonya? Resikonya tergantung pada jenis instrumen yang dipilih. Saham merupakan instrumen resiko paling tinggi, sementara itu  pasar uang paling rendah.

Penting bagi Anda untuk memilih instrumen yang sesuai dengan risk appetite atau kemampuan menerima resiko. Jika tidak sanggup menerima fluktuasi keuntungan, maka jangan ambil instrumen dengan resiko tinggi. Begitu pun sebaliknya.

2. Jangan mudah percaya agen asuransi

Ini bukan berarri Anda harus memusuhi agen asuransi. Tujuan agent memang untuk closing pembelian dengan pembayaran premi asuransi. Maka agen cenderung menyampaikan fakta dan informasi yang bagus-bagus semata, sementara resiko yang sesungguhnya harus dihadapi oleh pemegang polis ketika membeli asuransi pendidikan tak disampaikan secara rinci.

Memang tak semua agen semacam itu, namun jauh lebih baik jika And selalu melakukan cross-check terlebih dahulu atas info yang disampaikan.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda para orang tua yang mencari asuransi pendidikan bagi anak-anak. Beberapa tips di atas dapat Anda jadikan acuan sebelum memilih asuransi yang tepat bagi pendidikan anak di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *